TT Ads

Era sekarang ini, wanita karir bukanlah hal yang asing. Wanita tidak lagi harus diam dirumah dan mengurusi rumah tangga. Banyak wanita sukses berkarier di bidang mereka masing-masing.

Dalam bidang bisnis, banyak wanita yang memegang posisi penting kepemimpinan. Wanita dapat memiliki karier yang mereka impikan. Mereka juga bersemangat dan ambisius, sama seperti lelaki. Tetapi tentunya ada penghalang dalam perjalanan karier mereka.

5 Tips Memilih Investasi dengan Mudah

Semangat dan fokus yang tinggi dapat membantu para wanita karir menghadapi tantangan yang menghambat mereka. Namun ada saja yang menghambat karier wanita wanita karir dan perlu dihilangkan? Apa sajakah itu?

1. Memiliki Anak

Peran sebagai ibu dan perempuan karier jadi tantangan sendiri. Memiliki anak sembari tetap berkarier menjadi tantangan tersendiri. Tapi bukan berarti seorang perempuan tidak bisa tetap berkarier setelah memiliki anak. Semua tergantung dari prioritas dan kemampuan masing-masing.

2. Penghasilan

Melalui data yang dihimpun, penghasilan masih menjadi masalah yang paling besar di tempat kerja. Penelitian dari Institute for Women’s Policy Research (IWPR) mengatakan bahwa perempuan dari kulit berwarna dan imigran mendapat penghasilan yang lebih sedikit daripada perempuan berkulit putih.

Faktor usia juga memengaruhi jumlah penghasilan yang didapat. Kesenjangan penghasilan menjadi isu yang cukup mencemaskan dan jadi tantangan terberat perempuan dari berbagai negara dalam berkarier.

Baca juga: Daftar Affiliator Binary Option Tersandung Kasus

3. Pelecehan

Perempuan selalu mendapat pelecehan di tempat kerja. Banyak perempuan mengatakan tak pernah atau jarang ada yang melaporkan tindakan pelecehan di tempat kerja. Masalah pelecehan di tempat kerja merupakan tantangan terberat, apalagi kalau sudah menyangkut adanya kekuasaan atau tekanan dari pihak-pihak tertentu.

Baca juga:   PPATK Sebut Aliran Duit Investasi Ilegal Sampai AS-China

4. Peluang Wanita Karir

Perempuan juga sulit untuk memulai bisnis. Kesenjangan dalam jenjang dan peluang karier ini memang jadi hambatan yang kadang membuat perempuan harus berusaha dan bekerja ekstra keras untuk mencapai posisi yang diinginkan.

5. Keseimbangan Kehidupan dan Pekerjaan

Perempuan mengungkapkan bahwa menjaga keseimbangan kehidupan dan pekerjaan jadi masalah yang cukup berat. Banyak perempuan yang disurvei menyatakan menjaga keseimbangan kehidupan dan pekerjaan jadi masalah yang cukup serius terlepas dari jam kerja yang fleksibel, akses ke penitipan anak, dan lamanya waktu cuti melahirkan.

Tantangan dalam karier tak harus selalu jadi hambatan. Semua tantangan yang ada bisa ditaklukkan selama kita punya kemauan yang kuat dan kemampuan serta potensi yang bisa terus dioptimalkan dalam berkarier.

Itulah 5 tantangan yang dihadapi para wanita karir yang ingin sukses. Semoga 5 tantangan ini tidak lagi menjadi tolak ukur untuk menentukan pantas atau tidaknya seorang wanita memiliki karier yang bagus bahkan menjabat sebagai pemimpin.

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published.