TT Ads

Siapa yang tidak kenal gultik atau gulai tikungan Blok M, kuliner malam yang legendaris di bagian selatan Kota Jakarta. Harga seporsi Gultik antara Rp 10 ribuan,  membuat Gultik disukai begitu banyak kalangan. Dijamin satu porsi tidak akan cukup memuaskan nafsu makan.

Selain menikmati Gultik pasangan lainnya masih ada sate usus goreng, ati ampela, kulit, dan lain-lain, yang dibanderol mulai dari Rp5 ribuan

Gultik lebih dikenal di area perempatan di sepanjang bahu jalan antara Jalan Mahakam dan Jalan Bulungan. Meski jumlah pedagang, tetapi mereka tak pernah kehilangan pengunjung. Hampir setiap bangku rata terisi pelanggan. Padahal, makanannya sama persis rasa, porsi, dan pilihan menunya.

gulai tikungan 2

Baca juga: Harga Minyak Goreng Terbaru 2022 di Alfamart dan Indomaret

Gultik merupakan kuliner dengan bagian sapi, mulai dari urat, tetelan, lemak, dan jeroan. Kemudian disiram kuah gulai dengan kaldu santan yang hangat tersebut disiramkan ke atas sepiring nasi. Dan tidak lupa taburan bawang goreng.

Rasa gurih dan nikmat di lidah sangat enak untuk penikmat daging sapi, karena tekstur daging sapinya yang lembut dan rasa kuah kaldu santan yang tidak rumit di lidah membuat Gultik disukai begitu banyak kalangan.

Apalagi perpaduan rasa antara kuah yang gurih, daging yang empuk, ditambah lagi dengan harumnya bawang goreng, dan pedasnya sambal. Dijamin akan memanjakan lidah.

Ingin tambah makan urat, tetelan, lemak ataupun jeroan sapi juga bisa, tinggal tanyakan langsng pada pedagang untuk ditambahkan ke kuah gulai.

Selain menikmati kuliner, pengunjung akan di suguhkan penjaja kopi keliling dan alunan musik dari para musisi jalanan.

Menariknya lagi kini kuliner ini hadir di aplikasi ojek online atau layanan pesan antar dapat memudahkan pedagang untuk melariskan dagangannya.

Baca juga:   5 Tantangan Wanita Karir Yang Ingin Sukses
TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published.