TT Ads

Industri telur asin telah mengangkat perekonomian di Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah. Produk ini bahkan merambah ke UMKM yang juga dipasarkan pada jaringan toko medern, seperti Alfamart wilayah Brebes dan sekitarnya.

Seperti yang dikatakan Deputy Branch Manager Alfamart, Nur Setyawan bahwa, komitmen ini merupakan bentuk dukungan Alfamart untuk meningkatkan daya saing produk UMKM Brebes. “Dengan begitu maka telur asin dengan mudah dijangkau oleh masyarakat di toko moderen,” imbuhnya.

Program ini menjadi salah satu bentuk kemitraan dan dukungan kepada para pelaku usaha. Selain itu dapat memotivasi mereka agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Baca juga: DANA Pay Hadir di HUT ke 4, Apa saja Fitur baru DANA lainnya?

“Kami terbuka bagi produk lokal yang ingin dipasarkan di jaringan toko kami. Selama produk yang ditawarkan memiliki standar kualitas yang baik, serta dapat memenuhi kuantitas pasokan produknya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Kabupaten Brebes Drs Zaenudin MSi menyambut baik kemitraan yang dibuat oleh Alfamart. “Saya berharap dengan kemitraan yang terjalin dengan toko modern seperti Alfamart usaha UMKM Kabupaten Brebes bisa semakin berkembang dan semakin dikenal masyarakat luas,” ujarnya.

Sejalan dengan hal tersebut Presiden Joko Widodo ketika bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump pernah merekomendasikan Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah, sebagai tempat yang sangat layak untuk relokasi pabrik-pabrik investor Amerika Serikat dari China.

Bahkan pada laman resmi provinsi jawa tengah memberitakan, Kabupaten Brebes diharapkan menjadi lokasi baru relokasi pabrik-pabrik multinasional milik Amerika Serikat di China yang akan dipindah ke Indonesia.

Hal ini bermula saat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bercerita soal percakapan ”rahasi”’ antara Presiden Jokowi dengan Presiden Donald Trump.

Baca juga:   Begini Alur Investor Supaya Bisa Usulkan Wilayah Kerja Migas

Telur asin kini telah menjadi salah dan identitas warga Brebes. Telur Asin sendiri Tak sekadar menjadi kudapan dan oleh-oleh khas Brebes, Jawa Tengah, akann tetapi telah ditetapkan sebagai warisan budaya tak benda (WBTb) oleh Kemendikbud Indonesia, pada Oktober lalu.

Makanan olahan dari telur bebek itu ternyata punya sejarah panjang.  Tak tahu pasti kapan pertama kali sejarah telur asin tercipta. Namun, menurut berbagai sumber, telur asin pertama kali dipopulerkan di Brebes pada 1950-an.

TT Ads

Leave a Reply

Your email address will not be published.